Laporan Badiamin sinaga
Seputarbanten.com - Merak, Persiapan demi persiapan tengah dilakukan oleh pihak ASDP Merak, yang dikabarkan dalam tahapan finishing, dalam rangka menyambut Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1438 H (3/5/17)
Dari pantauan SBO di pelabuhan Merak, Tampak ada beberapa proses pekerjaan, dan salah satunya adalah perluasan jalur masuk ke pelabuhan, yang samai saat ini sudah dalam tahap penyelesaian. Pembelian Ticket secara On Line merupakan terobosan yang juga dilakukan oleh pihak ASDP, untuk mempermudah untuk melakukan pemesanan, hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Direktur Utama ASDP Indonesia Fery Faik Fahmi, beberapa waktu lalu, dengan sangat optimis.
"Jadi kita sedang melakukan banyak sekali pembenahan, dan kita ngga mau persoalan dipelabuhan Merak terulang kembali, pada saat arus mudik Lebaran, Natal dan Tahun Baru selalu terjadi penumpukan baik itu penumpang, atau kendaraan, karena pola yang selama ini dilakukan secara manual, mereka para pemudik membeli tiket diloket yang di sediakan, dan itu menyebabkan antrean panjang".  
Lebih lanjut Faik Fahmi memaparkan, "Kita sedang mencoba untuk melakukan inovasi dengan terobosan membuat alternatif lain,  untuk bisa mengakses pembelian tiket yaitu dengan mempersiapkan pemesanan tiket dengan system On Line,pelanggan bisa mengakses di website kami, dan juga kita akan terapkan konsep penyeberangan yang terjadwal".
Diharapkan dengan diberlakukannya system ini, penumpukan penumpang dan kendaraan yang biasa terjadi seperti ditahun sebelumnya, tidak akan lagi terjadi pada arus mudik tahun 2017 ini. Hal senada juga diharapkan oleh Mario selaku Humas ASDP Merak, "kemungkinannya sih tidak akan terjadi penumpukan yah, karna disamping sudah ada system Online dalam pembelian tiket, dan juga dermaga 6 yang sudah bisa menampung kendaraan sekitar 1200 unit kendaraan pribadi", ungkap mario kepada SBO. 
Bad/sbo
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: