Seputarbanten.com – Cilegon, Peletakan Batu Pertama sebagai momentum awal dalam pembangunan yang tengah dilakukan oleh Kelompok Kerja Masyarakat  (POKMAS) Kelurahan karang Asem kecamatan Cibeber, tepatnya di linkungan Jerang barat Rt 02 Rw 01, (16/06/2017).

Hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama tersebut, diantaranya adalah Camat Cibeber Noviyogi, Kepala dinas sosial Hj. Abadiyah, dan perwakilan dari pihak Kejaksaan Negeri Cilegon, serta seluruh staff kelurahan Karangasem dan turut dihadiri oleh Rt/Rw sekelurahan Karangasem.

POKMAS yang telah dibentuk melalui rapat dan berdasarkan kesepakatan masyarakat Kelurahan Karangasem, diharapkan mampu untuk mengemban amanah yang dibebankan oleh masyarakat ini tidak lain adalah dalam rangka membangun Infrastruktur, dengan memaksimalkan Alokasi Dana DPW-Kel, sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Kelurahan dalam sambutannya.

 “saya berpesan agar pokmas lebih amanah dalam menjalankan tanggung jawab ini jangan mengabil keuntungan dengan membeli matrial yang kwalitasnya tidak sesuai dengan ketentuan PU karna jika itu terjadi dalam waktu yang singkat, hasil pekerjaan ini akan cepat rusak dan masyarakat juga yang akan dirugikan” tegas mansyur.


Ditempat yang sama Ali Yumi, saat diwawancarai oleh SBO, selaku Ketua POKMAS Karangasem, menekankan kepada seluruh masyarakat Karangasem baik yang tergabung dalam kepengurusan POKMAS ataupun yang tidak tergabung, mampu memberikan kontrol dalam pekerjaan yang tengah kami kerjakan, dan merupakan program pemerintah kota Cilegon, kami selalu berupaya dengan sebaik-baiknya agar kesempatan yang telah diberikan pemerintah Kota Cilegon dimanfaatkan secara maksimal, Sehingga hasilnya dapat kami pertanggung jawabkan baik kepada pemerintah ataupun kepada masyarakat, dan hasilnya dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

“saya selaku ketua pokmas Karangasem berharap bukan hanya kelurahan dan dinas terkait saja yang memantau pekerjaan kami (POKMAS), tetapi kami juga berharap peranserta dari masyarakat Karangasem, untuk memberikan masukan kritik dan sarannya, sehingga hasilnya dpat memuaskan semua pihak”, ujar Ali yumi

Senada dengan komitmen Ketua POKMAS, Hilman Setiaji selaku Sekretaris kelurahan Karangasem, menambahakan kwalitas material yang dibeli oleh pihak POKMAS Kelurahan Karangasem, sudah sesuai dengan standarPU Kota Cilegon,  yaitu kualitas 1, dengan beban berat tonase seberat 225 ton, dan  dengan menghabiskan anggaran Rp. 38.048.00.- untuk volume pekerjaan seluas 135 M

“Setelah kami akumulasikan, anggaran dalam pekerjaan Paving Block dengan volume seluas 135 meter ini, menghabiskan dana Rp. 38.048.00.- dengan kualitas materiali yang sesuai dengan standar, yang ditetapkan oleh Dinas PU Kota Cilegon, dan selalu kami tekankan agar jangan sekali-kali mengurangi kualitas material yang sudah ditentukan oleh Dinas PU Kota Cilegon, hanya untuk mencari keuntungan lebih sama saja dengan mengorbankan hak-hak masyarakat”, ujar Sekretaris dengan mantap.

Lidya/Supri-SBO
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: