Laporan SBO Badiamin sinaga

Seputarbanten.com – Merak, Benturan keras yang disebabkan KMP Prima Nusantara mengenai Dermaga V, menyebabkan dermaga tersebut tidak difungsikan untuk sementara,  hal itu terungkap dari yang diungkapkan oleh Harno Kepala OPP Merak kepada SBO. (17/07/17).

“Untuk sementara kapalnya sudah diengkerkan, kemudian kita menunggu hasil pemeriksaan dari tim KSOP, dan Dermaga 5 untuk sementara ini ditutup sampai perbaikan dinyatakan selesai”, Jelas Harno.
Pengalihan dermaga pun terpaksa harus dilakukan, kapal yang dari dermaga V dialihkan ke Dermaga 6, Hal itu kemudian SBO lakukan konfirmasi kepada pihak PT. Jembatan Nusantara yang berada di area perkantoran ASDP lantai 2, namun SBO belum dapat menjumpai Joni, selaku Kacab Jembatan Nusantara yang sedang tidak berada di ruangan, konon menurut salah satu Staffnya Joni sedang berada di Bank.

Namun begitu Staff JM memberikan penuturannya kepada SBO, saat menyambangi KSOP Kelas 1 Banten, perihal tutupnya Dermaga V akibat benturan KMP Prima Nusantara, Kepala seksi keselamatan berlayar Djoko Tri muliyono, menyarankan agar SBO melakukan konfirmasi ke Biro Klasifikasi Indonesia (BKI).

Dari sumber yang didapatkan SBO, bahwa beberapa hari yang lalu KMP Prima Nusantara membentur keras MB dermaga V, informasi yang diterima diperkirakan kerusakan terjadi pada MB, Hidrolic, dan fender, yang baru saja diselesaikan pekerjaan fender di Dermaga V, namun belum bisa didapatkan berapa total kerugian yang diakibatkan dari benturan KMP tersebut.

Bad/SBO
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: