Laporan Jurnalis Badiamin sinaga.

Seputarbanten.com – Merak, upacara penutupan latihan simulasi penanganan kecelakaan Kendaraan tempur (Ranpur), adalah merupakan suatu rangkaian kegiatan dalam Latihan Fungsi (Latfungsi) Kepolisian   Militer tahun 2017, yang digelar oleh Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal), telah dilaksanakan sejak hari Senin tanggal 17 Juli 2017 atau sejak 5 hari yang lalu di sekitar Pelabuhan Merak-Banten, (21/07/17).

Upacara penutupan yang secara langsung dipimpin oleh Danpuspomal (komandan Pusat Polisi Meliter) Brigjen TNI (Mar) I Ketut suardana, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri oleh perwakilan Polda Banten, Lanal Banten,kapolres Cilegon, Dandim Cilegon, Perwakilan Indonesia Power, muspika Kecamatan Pulo merak, serta Tokoh masyarakat kota Cilegon.

Dalam sambutannya ada 3 Poin yang disampaikan oleh Danpuspomal Brigjend TNI(Mar) I ketut suardana, pertama lebih mendekatkan diri kepada Alloh SAW, kedua tegas dalam tugas, dan ketiga terus menjalin Komunikasi Antar Bataylion. Kemudian Danpuspomal Brigjend TNI(Mar)I ketut suardana mengucapkan terimakasihnya kepada Muspida Banten, dan Indonesia Power yang telah membantu acara pelatihan ini selama 5 hari, sehingga  berjalan dengan Lancar. Diakhir kata sambutannya, Danpuspomal Brigjend TNI(Mar)I ketut suardana, Jenderal Bintang satu yang pernah Menjadi Dan Lantamal III ini, mengucapkan selamat kepada peserta latihan untuk kembali ketempat tugas masing masing.

Sementara Letkol Iqbal selaku komandan Upacara penutupan latihan fungsi Pomal ditahun anggaran 2017, menyampaikan rasa terimakasih juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Pulomerak, yang mungkin selama kegiatan latihan ini terganggu.

Cukup menarik perhatian SBO, dalam acara yang diikuti oleh ptajurit Pomal  dari satuan - satuan Pomal kewilayahan di jajaran Puspomal, didapati dua peserta wanita yang ikut serta dalam Latihan, Serda Selvi dari Denpomal Surabaya memberikan komentarnya kepada SBO, "Saya sangat senang ikut serta dalam acara ini, harapan saya sebagai kaum hawa, harus bisa menjadi bagian dari apa pun selama itu adalah hal yang positif”, seru Serda Selvi.

Acara kemudian ditutup dengan pembacaan Doa yang dipanjatkan oleh Serma H. Aliyudin dari Pomal Jakarta.

Bad/sbo
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: