Seputarbanten.com – Cilegon, Kondisi terburuk pasca musim penghujan beberapa waktu yang lalu, Tanggul sebelah barat Jembatan yang belum dilapisi beton ini mengalami kerusakan parah, tampak jurang yang menganga sekitar 10 Meter pada bekas tanggul yang jebol, dan belum nampak ada perbaikan dari pemerintah ataupun dinas terkait. Maryudi salah satu warga yang melintas, memberikan pernyataannya kepada SBO, Dalam pengerjaan proyek peninggian jembatan tersebut diduga asal-asalan dan dipertanyakan oleh Maryudi apakah ini proyek gagal?  Jumat (22/07/17)

Sebuah pembangunan proyek jembatan JLS tepatnya dilinkungan Cigeblag Ciwandan, yang sebelumnya ditagetkan akan selesai pada 27 Desember 2016 lalu, namun hingga sekarang masih belum bisa di lalui oleh kendaraan dari arah Ciwandan menuju PCI. 

"Proyek yang menggunakan anggaran yang tidak sedikit, namun dalam beberapa bulan saja sudah jebol, itu yang terkesan asal asalan, terus sudah hampir satu tahun jembatan ini belum beres dan belum ada perbaikan, apa ini proyek gagal" ujar Maryudi mengeluhkan.

Pada saat dikonfirmasi SBO, PPTK proyek jembatan Cigeblag ke kantor PUTR didapat keterangan dari salah satu pegawainya, yang mengatakan bahwa proyek jembatan itu memang sedang dalam tahap lelang dan rencananya pada bulan Agustus yang akan datang proyek perbaikannya akan dimulai.

"Proyek jembatan Cigeblag JLS, itu masih dalam tahap lelang, mungkin bulan Agustus sudah mulai pelaksanaan," ungkap Ryan.

Adapun terkait dengan jebolnya tanggul barat pada jembatan tersebut, Ryan mengatakan itu masih tanggungjawab kontraktor pelaksana.

"Karena jebolnya tanggul jembatan itu masih dalam masa perawatan 3 bulan, jadi masih tanggungjawab kontraktor pelaksana kang." Tandas Ryan berkilah.

Supriyadi/SBO
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: