Seputarbanten.com – Grogol, Kepala Sekolah SDN Grogol 1 Hj. Ratnayati M.Pd, menegaskan akan menerapkan konsep yang humanis dalam menciptakan ruang lingkup belajar bagi anak-anak didiknya, sehingga tidak menciptakan anak didik yang canggung dalam berekspresi, dan hal itu sudah diterapkannya pada sambutan siswa/i nya yang baru saja memasuki sekolah, dalam penyambutan yang dilakukan dengan memberikan motivasi dengan penuh keramahan oleh seluruh staf pegawai dan tenaga pengajar. Para siswa/i terlihat begitu antusias, orang tua murid yang mendampingi para siswa/i pun terlihat sangat bahagia dengan cara penyambutan yang dilakukan oleh pihak sekolah SDN Grogol 1, (17/07/17).

Betapa banyak para orang tua murid yang berharap, bahwa anak-anak mereka akan mendapat pendidikan yang berkualitas dari sekolah yang mereka (para Orang tua murid.red) pilih, atau bahkan beragam harapan lainnya dari semua orang tua murid. Sekolah yang baik adalah yang menerima siswa-siswanya dalam atau dengan kondisi apapun, sekolah harus  mampu mengembangkan kemampuan-kemampuan siswanya, baik kemampuan  yang  terlihat maupun kemampuan yang tersembunyi.  Sebagaimana disampaikan oleh Hj. Ratnayati, M.Pd selaku Kepala sekolah SDN Grogol I, disela-sela kesibukannya dihari pertama memasuki sekolah setelah sekian lama libur sekolah.

Pantauan SBO, Sebagaimana yang diutarakan oleh ibu susi orang tua dari murid baru kelas 1, mengatakan sambutan ini sangat memberikan motifasi untuk anak didik yang baru masuk, dan bisa memberikan motivasi agar para siswa/i bisa tumbuh percaya diri.

“saya sangat bahagia sekali mba dengan penyambutan penerimaan siswa baru oleh pihak guru-guru SDN Grogol 1 yang dimana sambutan ini membuat perasaan anak didik yang baru masuk, mendapatkan support yang betul-betul mendalam, harapan saya sebagai ibu tentu berharap agar anak saya bisa lebih nyaman dalam menuntut ilmu disekolah”, ujarnya yang nampak terlihat bahagia menyaksikan anaknya bisa berbaur dengan lingkungan sekolah barunya.

Dalam wawancaranya dengan SBO, penyambutan siswa/i yang hari pertama masuk Hj.Ratnayanti Mpd selaku kepala sekolah SDN Grogol 1, memastikan konsep Humanis akan dapat menumbuhkan rasa kenyamanan terhadap siswanya, sehingga akan memacu anak didiknya untuk bisa berkompetisi dengan baik, sebagai awal proses learning by doing.

“Sekolah sudah semestinya harus melakukan proses terbaik bagi anak didiknya, maka diharapkan dengan konsep humanis ini akan menjadikan anak didik menjadi lebih memiliki karakter, dan itu tentunya menjadi tanggung jawab dari semua komponen yang ada disekolah”, jelas Kepala sekolah SDN Grogol I. 

Kemudian lebih lanjut dijelaskannya, merupakan harapan dari semua orangtua murid yang sedang menuntut ilmu dan sekaligus menjadi konsumen pendidikan, maka menciptakan paradigma kualitas sekolah yang baik untuk anak-anak kita adalah hal terpenting. menurutnya, dalam dunia pendidikan tentunya bukan saja mencerdaskan, akan tetapi membangun dan menumbuhkan rasa percaya diri dengan segala potensi yang beragam sebagai modal awal proses penguatan pendidikan yang berkarakter, Tegas Kepala Sekolah yang juga pernah mengenyam pendidikan SD disekolah SDN Grogol I.

Lidya/SBO
.
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: