Laporan By Badiamin sinaga

Seputarbanten.com – Merak, Target pelayanan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dalam menerapkan sistem pelayanan otomatis penjualan tiket atau Automatic Ticketing System (ATS) di Pelabuhan Merak dan Bakauheni. Penerapan sistem baru yang menjanjikan pelayanan yang lebih mudah dan efisien kepada pengguna jasa dan perusahaan pelayaran, PT.MPG (Mata Pensil Globalindo) selaku pemenang dalam tender proyek Automatic Ticketing System (ATS) senilai kurang lebih 8.2 M.  Yang hingga saat ini beberapa kalangan masyarakat mempertanyakan sejauh mana efisiensinya, sebagaimana telah diberitakan dalam pemberitaan SBO beberapa waktu yang lalu,  dimana pihak MPG sebagai pemenang tender, dianggap belum menyelesaikan tanggung jawab pekerjaannya, untuk menyediakan Data berat(timbangan) disetiap tol gate, hanya baru 1 (satu) yang terpasang sebagaimana terdapat dari perjanjian kontrak yang harus disediakan oleh MPG.

Belakangan ini, berkembang informasi  yang diduga melakukan manipulasi data yang dilakukan oleh oknum pegawai PT. MPG, kuatnya dugaan tersebut terkait dengan teknis pelaksanaan pelayanan, yaitu Penjualan tiket Mobil, menjadi tiket sepedamotor, yang sejauh ini belum ada keterangan seperti apa teknis pelayanan dan pelaporannya, hal tersebut dimungkinkan karena masih dalam tahap penyidikan oleh pihak aparat kepolisian.

Manipulasi yang terjadi ini, dianggap telah merugikan pihak ASDP, karena memiliki selisih harga yang cukup jauh perbedaannya. Untuk sepeda motor yang termasuk dalam golongan II dengan harga Rp. 49000, sementara kendaraan mobil sedan termasuk golongan IV dengan harga Rp. 370,000. GM ASDP Merak, Tomy Kaunang dalam komentarnya yang singkat, "Kasus tersebut saat ini masih dalam tahap proses hukum”, tegas Tomy.

Dalam konfirmasinya kepada SBO, staf PT. MPG, menyatakan agar awak media melakukan konfirmasi ke kantor pusat, sebab alasannya konon pimpinan kami lagi tidak ada ditempat.
Dari keterangan sumber SBO, diduga pelaku sudah melakukan manipulasi ini sudah sejak lama, dalam aksinya oknum pegawai PT. MPG dilakukan setidaknya 3 orang pelaku, yang berinisial FJ, MA, AT, ketiga tersangka sampai dengan saat ini berada di Polres Cilegon.

Bad/SBO
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: