Laporan SBO Badiamin sinaga 
Seputarbanten.com - Merak, Sebagaimana telah diperkirakan, arus balik pemudik akan mencapai puncaknya pada Sabtu dan hari minggu. Seperti yang telah disampaikan Dirut ASDP Faik fahmi, pada Jumat 30-6-2017 yang lalu, disampaikan pada saat kunjungan Sekjend Kemhub RI Rudihardjo.
Pantauan SBO, dilapangan pada sabtu malam kendaraan para pemudik, terlihat begitu padat, keluar dari setiap kapal yang sudah bersandar. (01/07/17)

Tampak para pemudik dengan kendaraan bergegas keluar dari parkiran kapal, waktu bongkar yang dipercepat dari semula 45 menit, saat ini dipercepat menjadi 30 menit. Kendaraan para pemudik yang masih didominasi oleh kendaraan roda 2, nampakbegitu adat merayap menuju keluar daari parea parkirkapal.
Minimnya kesadaran para pengendara yang hendak menuju keluar dari are parkir kapal, dan minimnya pengaturan, baik dari petgas parkir maupun penjagaan dari aparat kepolisian, mengakibatkan terjadi saling mendahului, Hal ini sangat dikeluhkan oleh banyak pengendara, seperti yang dikeluhkan oleh Dwi, salah satu pemudik dari Padang ini menyampaikan keprihatinannya,"waduh saya perhatiin, kenapa nggak ada yang atur lalu lintas? akibatnya jalannya mandek begini", tutur Dwi mempertanyakan kepada SBO.

Senada dengan Dwi, adalah laban pemudik dari Medan ini menyampaikan kepada SBO yang memperkirakan malah hari nanti sepertinya akan terus meningkat arus balik dari Sumatera yang akan menyeberangi mealui Pelabuhan Merak, "saya menuju bakau dari pematang pasir selama 3 jam, mungkin malam ini akan semakin banyak yang akan menyeberang", tutur laban.

Dari data yang SBO, dapatkan, bahwa sampai dengan hari Sabtu ini, jumlah pemudik sudah mencapai perkiraan 60% yang sudah menyeberang kepulau Jawa, melalui pelabuhan Penyeberangan Merak.

Sementara menurut Informasi terbaru yang kami dapatkan dari Tulus seau kontributor SBO, yang saat ini berada diwilayah Tulangbawang, menyampaikan bahwa saat ini, beberapa jalan di lampung diadati oleh kendaraan yang menuju Bakauheni, terutama sekali yang tampak padat sekali adalah dijalan raya Tulang bawang-Lampung, kondisinya padat merayap. "posisi saya saat ini bang di SPBU Tulang Bawang Lampung Timur, sekarang posisi para pengendara sangat ramai sekali", Tutur Tulus (kontributor SBO) melalui telpon selularnya kepada SBO, dari informasi tersebut bisa disimpukan bahwa  kemungkinan kepadatan arus balik ini, akan sangat padat atau bahkan bisa diperkirakan akan membludak hingga minggu dini hari ini.
Bad/sbo
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: