SERANG – Komitmen Gubernur Banten Wahidin Halim dalam pembangunan Provinsi Banten, dibuktikannya dengan akan melakukan revitalisasi kawasan situs Banten Lama, namun bukan berarti Pemerintah Provinsi Banten akan mengambil situs Banten Lama sebagai aset provinsi, hal itu ditegaskan WH, pada Jumat (7/7/2017).

“Kita sebagai masyarakat Banten punya tanggung jawab moral, masa kita biarkan kumuh seperti itu, malu, kiyai kiyai semua bilang, perbaiki itu Banten Lama, bukan dipersoalkan statusnya, tapi yang kotor di Banten harus saya perbaiki, termasuk pikiran kotor,” kata WH

Adapun mengenai hak pengelolaannya WH tidak mempersoalkan siapa yang akan mengelola cagar budaya tersebut, dirinya hanya tergerak untuk menjadikan Banten Lama menjadi lebih bersih, rapih dan bagus. 
“Terserah pengelolanya siapapun, yang penting saya harus perbaiki, yang jelek dibikin bagus, saya tidak suka kalau tempat itu kumuh, kotor, tempat itu sakral, tempat suci, kita hormati dong, kita muliakan sultan-sultan yang telah membangun budaya dan sebagainya,” katanya.

WH berharap agar dalam rencana perbaikan tersebut bisa diselesaikan pada tahun depan, bahkan menurutnya Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy adalah selaku koordinator tim pembangunan cagar budaya di Banten.

“Sekarang sudah ada desain, tahun depan kayaknya, kan cuma penataan, Banten ini banyak destinasi wisata, tapi tidak terurus, harus kita urus semuanya,” pungkasnya. (Sumber Faktabanten)
Share To:

PortalMuslim.com

Media Referensi Muslim - Amar Ma'ruf Nahi Munkar

Post A Comment: