SBO, Pandeglang - Tradisi Pesta Laut yang akan di Gelar Masyarakat Nelayan Desa Sidamukti kec Sukaresmi -  Pandeglang, Pada Pertengahan Agustus mendatang, Kini Telah  Memasuki Tahap Persiapan Kegiatan, dengan Tujuan Menyatukan kekompakan hajat Masyarakat nelayan Tersebut.

Seperti yang di Katakan Karsidi Alfaruq Selaku Ketua Panitia Penyelenggara Pesta Laut (NADRAN) 2018 , Saat di Konfirmasi Seputarbanten online ," Tujuan pesta laut ini Merupakan Bagian dari Rasa Syukur Masyarakat Nelayan Sidamukti, atas rizqi yang Sudah di Berikan Allah swt, Selain sebagai Ucapan rasa Syukur Juga sebagai Bentuk Kegiatan untuk Melestarikan Seni dan Budaya Leluhur kita yang Perlu di jaga, di rawat dan di lestarikan ".

Lebih lanjut Karsidi Menerangkan, " dukungan pemerintah daerah selama ini bagus, apalagi acara kali ini berbau seni dan budaya,  kekayaan yang perlu di lestarikan, " ucapnya.

Di Tempat Lain Uci Sanusi  selaku Ketua Karang taruna Sidamukti  Mengharapkan, Kekompakan Panitia Menjadi Penentu dalam Kegiatan NADRAN ( pesta laut ) Ini,  Mengingat Waktu pelaksanaan cukup memakan waktu yang Lumayan, " Ya tentunya pemuda Harus Solid lah, Inikan hajat  Masyarakat Nelayan , Seluruh pemuda, orang tua Harus Bekerjasama dengan Serius dan Ikhlas Agar Hasilnya Memuaskan, Kan Acara nya lumayan lama dari tanggal 20 - 26 Agustus, Klo fokusnya ke Good Achievment Maka  prioritas Kita adalah Menyatukan Fikiran ya, Jangan Ngoceh tapi ga mau kerja bareng, namanya penghambat itu bang. " ucap Uci saat di hubungi via telp. Jumat 27 Juli 2018. ( Wan )

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: