SBO, Cilegon - koperasi tenaga kerja bongkar muat (KTKBM) yang berkedudukan di Jl raya anyer 82 Kubangsari Ciwandan-Cilegon, pada moment Idul adha ini menyalurkan 16 ekor  Kambing sebagai hewan qurban untuk di bagikan di Lingkungan sekitar  pada hari selasa kemarin (21/8/18).

KTKBM yang berdiri sejak tahun 1989 sampai sekarang Masih tetap Exis dan bahkan  semakin  Produktif, hingga memiliki sekitar 700 tenaga kerja  yang di siapkan untuk kepentingan Operasional Bongkar - Muat  Barang di area pelabuhan yang ada di Banten.
Sekretaris KTKBM Hidayat Mengatakan, hari raya qurban ini menyalurkan 16 ekor hewan kambing untuk masyarakat lingkungan sekitar.

" Tahun ini masih sama seperti tahun kemarin cuma  16 ekor kambing, Tapi kita tetap bersyukur masih bisa melakukan qurban, karena anggota kita tersebar di beberapa Lingkungan jadi pembagiannya juga harus merata. Mengenai pembagian itu kewenangan pihak panitia mau bagaimana tehnisnya, kewajiban kita (KTKBM) hanya memberikan hewan qurban."  tandas hidayat.

Terkait dengan hubungan antara Koperasi dan Pemerintah dayat berharap agar pemerintah lebih memperhatikan kiprahnya koperasi sebagai soko guru,

" Hubungan kami dengan Pemerintah baik-baik saja, Mengenai harapannya terhadap pemerintah dalam hal ini lebih menekanankan soko guru perekonomian indonesia, apa itu? koperasi. 

karena pada prinsifnya sejak dulu cikal bakal perekonomian rakyat adalah koperasi. nah sekarang ini pemerintah seperti memandang sebelah mata terhadap koperasi, justru lebih mendorong PT yang sudah memiliki modal kuat kenapa ya?.  padahal kalau koperasi itu di tingkatkan dan di bina dengan baik saya yakin ko kemajuan indonesia luar biasa." tegas dayat. (red)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: