SBO - Dalam rangka Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG), Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke- 47, Kecamatan Jombang, hari ini, Rabu (28/2/19), melakukan penilaian lomba tersebut, dikantor Kelurahan Sukmajaya.

Pantauan di lokasi lomba, Dalam kegiatan penilaian yang di ikuti tim penilai dari tingkat Kota Cilegon , PKK Kelurahan Sukmajaya telah mempersiapkan apa yang menjadi penilaian lomba.

Seusai membuka kegiatan penilaian, Camat Kecamatan Jombang, Agus Aryadi, mengatakan, Lomba HKG merupakan kegiatan rutin, untuk memberi motifasi kepada anggota PKK.

"Lomba HKG ini, dilakukan setiap tahun, untuk memotivasi anggota PKK agar dapat ber- inovasi, untuk mengembangkan hasil kepada masyarakat," katanya.

Lebih lanjut Agus, berharap, dengan diadakannya lomba HKG PKK tingkat kecamatan Jombang, kegiatan PKK dari lima kelurahan dilingkungannya dapat menggeliat, serta dapat memberikan sentuhan positif kepada masyarakat.

"Sukmajaya merupakan kelurahan ke lima dalam penilaian, dan saya berharap dengan adanya lomba HKG ini, kegiatan PKK dapat terus menggeliat dan dapan memberikan sentuhan positif, dimana program PKK meliputi segala aspek, termasuk insfratruktur, pembinaan anak dan lain-lain, sehingga peranan PKK dalam bersenerji dengan pemerintah sangat lah penting," harapnya



Sementara itu, Sebelum mengantarkan tim penilai meninjau kebun PKK, Kepala Kelurahan Sukmajaya, Ade Risky K, menjelaskan, dalam perlombaan ini selain kerajinan hasil olahan tangan anggota, PKK Kelurahan Sukmajaya juga memiliki Kelompok Wanita Tani (KWT) yang telah berjalan dalam penanaman obat dan tanaman yang menghasilkan.

"Selain tadi kita bisa lihat hasil kerajinan karya olahan tangan anggota, ada juga KWT yang telah menanam tanaman obat dan tanaman yang menghasilkan, seperti terong, sawi dan lain-lain," Jelasnya.(Dewan)
Share To:
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: