SBO - Prediksi musim kemarau panjang yang berdampak pada kekeringan, yang diberitahu Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), kini dirasakan disejumlah daerah di Indonesia.

Begitupun di provinsi banten, beberapa daerah kini mengalami kekeringan, dan warga pun mengalami krisis air bersih.

Seperti terpantau dilingkungan Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, beberapa kampung sulit mendapatkan air bersih

Karna tersebut, intansi terkait bahu-membahu membantu, warga untuk mencukupi kebutuhan air bersih.

Seperti, hari ini,. Jum'at 16 Agustus 2019, Satuan Brimob Polda Banten, menyalurkan 24.000 liter air bersih atau setara 3 kendaraan Water Canon dari PDAM Tirta Albantani yang dibagikan kepada warga di kampung Cerocoh RW 01/01 , RW 01/02 dan RW 02/05.

Ditemui Komandan Satuan Brimob Polda Banten, Kombes Pol Reeza Herasbudi, merupakan kegiatan bantuan kepada masyarakat, yang dilakukan setiap bulan, dan merupakan pencanangan program Komandan Korps Brimob Polri.

"Apalagi ini bulan Agustus, Bulan kemerdekaan, untuk itu kita lakukan bantuan sosial kepada masyarakat, berupa bantuan air bersih, yang tengah dibutuhkan oleh warga di provinsi Banten," katanya

Menurutnya, Brimob dalam melaksanakan bantuan kepada masyarakat, jika diperlukan menggunakan peralatan yang ada disatuanya.

"Seperti saat ini kita gunakan water canon, untuk membantu warga yang membutuhkan air bersih, kami akan manfaatkan peralatan yang ada disatuan kami , jika hal tersebut dibutuhkan," tuturnya.(BP)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: