SBO - Forum Komunikasi Pengusaha Kota Cilegon (FKPC), yang diketuai oleh Husen Saidan, hari ini (7/8/19), Resmi dilantik, dan pelantikan dilakukan oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi.

Dalam sambutannya di Aula Kominfo Kota Cilegon, Edi Ariadi, mengatakan, terbentuknya FKPC, para pengusaha, lebih serius dalam mendapatkan investasi di Kota Cilegon.

"Seluruh anggota FKPC, dapat meningkatkan kemampuan dibidang usaha, bukan hanya terbentuk cicing (Tukcing). Baru ada rintangan sedikit males, ada halangan dikit marah. Tapi harus mampu bersama sama membangun dari bawah," katanya

Lebih lanjut Edi menjelaskan, para pengusaha yang tergabung dalam FKPC harus mampu menjaga Investasi yang sudah ada di Cilegon dan para pengusaha harus mampu meningkatkan kemampuan. 

"Saya pengen dia harus kembangkan, dan Investasi kita kan harus dijaga. Terus kemampuan diri kitanya harus mampuh tumbuh kembangkan, dan harus Fight,"ujarnya. 

Edi mengaku, pihaknya sebagai Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon. Akan terus mendukung sesuai dengan kapasitasnya sebagai Pemerintah. 

"Oke kalo soal regulasi atau perizinan, insya allah akan saya bantu, ga bakal lama-lama prosesnya. Coba aja saya hanya pengen tau keseriusanya," ucap Edi.

Sementara itu dalam sambutanya, Ketua terpilih FKPC Husen Saidan, mengatakan dengan dibentuknya FKPC diharapkan mampu menyatukan semua pengusaha yang ada di Kota Cilegon, Serta mampu meningkatkan dunia usaha di Cilegon. 

"Ini berawal dari diskusi kecil antar pengusaha, dimana dari diskusi itu kita sepakat untuk melakukan pertemuan di sebuah rumah makan. Dimana pada pertemuan itu menghasilkan sebuah kesepakatan untuk membentuk sebuah Forum Komunikasi Pengusaha Kota Cilegon (FKPC)," kata Husen dalam sambutanya. 

Husen mengungkapkan, dengan terbentuknya FKPC ini, pihaknya akan membentuk Koprasi dengan para pengusaha yang akan dinamakan dengan nama Koprasi Cilegon Mandiri. 

"Karena kami didalam FKPC ini bukan hanya ada pengusaha saja namun ada juga OKP, LSM dan lembagaainya. Maka insya allah setelah ini, kita akan melakukan rapat dengan para pengusaha untuk membahas pembentukan Koprasi Cilegon Mandiri. Dan selain itu, kami juga memohon izin akan membentuk suatu Yayasan dalam rangka mengembangkan kegiatan sosial dan dalam rangka menampung kegitan CSR yang ada di Kota Cilegon,"ungkapnya.

Husen menambahkan, keberadaan FKPC ini tidak pernah ada keinginan untuk bertentangan dengan organisasi dan Profesi lainya yang ada di Kota Cilegon. Namun kami menginginkan bersinergi dengan rekan rekan dengan organisasi dan Profesi, baik dengan Kadin yang lama maupun dengan Kadin Paradigma baru.

"Insya allah kami dalam waktu dekat ini akan bersilaturami dengan Kadin Lama dan Kadin Paradigma baru, untuk bersama-sama merumuskan bagaimana membangun Kota Cilegon agar menjadi lebih baik lagi. Dan kita juga harus bersinergi dengan Gapensi Akpesido dan lainya,"pungkasnya.(*)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: