SBO - Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) Kabupaten tanggerang, akan memasang Tapping server atau mesin penyadap transaksi, pada mesin teller hotel dan resto dilingkungan kabupaten tersebut.

Hal tersebut, sebagai upaya meminalisir terjadinya kebocoran pendapatan daerah dari usaha hotel dan resto

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, seusai melakukan sosialisasi wajib pajak kepada pelaku usaha di Aula Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

"Nantinya semua transaksi dilakukan secara online, tidak ada lagi transaksi uang cas dalam pembayaran pajak hotel dan restoran, ini guna menekan kebocoran, akan tetapi jika masih ada oknum yang bermain dalam ranah pajak maka segera laporkan," ungkapnya

Menurutnya, Pajak Hotel Dan Restoran, masih menjadi idola, jika potensi pajak restoran dan hotel dimaksimalkan akan sangat membantu pembangunan Kabupaten Tangerang.

"Para wajib pajak, dapat melaporkan sendiri, dan jangan takut adanya kecurangan, karna pajak sangat dirasakan manfaatnya bagi pembangunan,” tuturnya

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Kabupaten Tanggerang, Soma Atmaja, menjelaskan, dalam tahap awal pihaknya akan memasang 120 Tapping Server di hotel dan resto  wajib pajak.diwilayah kelapa dua

"Tahap awal 120 dulu, nanti semua hotel dan resto wajib pajak yang berada di kabupaten Tanggerang, kita akan pasang, Alat ini kita pasang langsung melalui server, untuk mengetahui berapa penghasilan wajib pajak tiap bulannya dan berapa pajak yang harus dibayarkan ke kas daerah,”jelasnya.

Sementara itu, Tim Kordinasi Dan Supervisi Pencegahan Korupsi KPK wilayah IV Banten, mengapresiasi atas upaya Kabupaten Tangerang dalam peningkatan pendapatan ini.

” Saya optimis peningkatan pendapatan bakal meningkat, jika ini dilakukan secara maksimal, tapi kali terjadi penurunan penurunan maka program ini dianggap gagal, karena terjadi ketidak jujuran,” tegasnya. (BP)

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: