SBO - Musim Kemarau berkepanjangan, membuat sebagian warga diprovinsi Banten mengalami kesulitan air bersih, Seperti halnya warga lingkungan Sudirman Indah, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, yang didapati sumur-sumur warga mengalami kekeringan.

Hal tersebut, membuat Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman (Perkiman) Kabupaten Tangerang, Memberikan Bantuan Air Bersih kepada warga.

Bantuan air bersih sebanyak 5.000 liter atau satu Unit tangki mobil, diserahkan kemarin, Senin 12 Agustus 2019.

Ditemui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Menuturkan, sebelumnya Pemkab Tangerang melalui PDAM sendiri mengirim air sebanyak 4 tangki

"Kita harus menyiapkan air bersih, melihat musim kemarau yang panjang ini, akan banyak warga yang membutuhkan air bersih," tuturnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dalam hal ini pihak PDAM, Dinas Perkim Badan Penanggulangan Bencana Daerah terus berupaya menyalurkan kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

"Jika masyarakat membutuhkan air bersih, bersama intansi terkait kita akan berupaya menyalurkan bantuan langsung kepada warga,"katanya

Ditemui, Warga Sudirman Indah, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Maryadi, menerangkan, Persoalan kekeringan sudah dirasakan sejak enam bulan terakhir, sekitar 75 persen warga sudah kesulitan dalam memperoleh air bersih.

"Beberapa masih ada yang mendapatkan air di rumahnya tapi tidak normal tapi kalau di gang saya parah! Sama sekali tidak ada airnya," terangnya saat mengantri air bersih

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga terpaksa mengambil dari musholah yang berada 200 meter dari pemukimannya

"Masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah, semoga bantuan ini dapat terus memenuhi kebutuhan warga," ungkapnya.(*)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: