SBO - Komisi Pemilihan Umum Kota Cilegon, Kemarin (12/8/19), Melaksanakan Rapat Peleno Terbuka Hotel Horison, Dalam rapat tersebut, KPU menetapkan 40 Calon Legislatif (Caleg) terpilih, hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) Pada April 2019 yang lalu.

40 Caleg Terpilih tersebut berasal dari 9 partai politik, diantaranya; Golkar masih bertahan dengan raihan 10 kursi, disusul Gerindra 6 kursi, PAN 4 kursi, PKS 4 kursi, Berkarya 4 kursi,  PDIP 4 kursi, Nasdem 3 kursi, Demokrat 2 kursi, PPP 2 kursi dan PKB 1 kursi.

Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi, Mengatakan, Setelah ditetapkan, selanjutnya KPU Cilegon akan segera mengusulkan ke 40 caleg terpilih tersebut, untuk dilantik menjadi wakil rakyat Cilegon yang dijadwalkan pada bulan depan. 

"Setelah penetapan ini sesegera mungkin kita akan menyampaikan SK KPU Cilegon untuk usulan pelantikan anggota dewan. Kalau di AMJ kita itu di tanggal 4 September," kata Irfan. 

Menurutnya,.KPU sudah menjalankan segala rangkain proses hingga risalah akhir berita acara, dimana semua pihak diakui telah menerima hasil pleno yang ditetapkan.

"Alhamdulillah tadi kita sudah menetapkan perolehan kursi dan nama-nama caleg yang nanti akan duduk dalam kursi legislatif Kota Cilegon," tuturnya

Untuk itu, pihaknya berharap tidak ada kendala apa pun dalam proses pelantikan nanti. 

"Mudah-mudahan semuanya on schedhul dan dapat dilantik pada 4 September nanti," tandasnya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: