SBO - Empat puluh dua mahasiswa Al- Khairiyah Citangkil, yang di bagi menjadi dua kelompok (kelompok 6-7) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lingkungan kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon.

Puluhan mahasiswa yang akan melaksanakan KKN selama satu bulan, hari ini mendapatkan pengarahan langsung dari kepala kelurahan setempat. (21/8/19)

Seusai acara penerimaan mahasiswa, di gedung Aula Kantor Kelurahan, Dosen Pembimbing Kelompok 6 dan 7 Mahasiswa Al-Khairiyah Citangkil, Nawa, menuturkan, selain dilingkungan kelurahan Tegal Bunder KKN mahasiswa Al-Khairiyah dibagi kelompak di lingkungan lain yang tersebar di wilayah Khairiyah.

"KKN ini bertujuan untuk membentuk masyarakat yang unggul, Kreatif, inovatif yang berkarakter de era four point zero, dibagi menjadi empat bidang, 1. Bidang pendidikan ke agamaan, 2. Bidang Ekonomi, 3. Bidang Ilmu dan Teknologi 4. Bidang Sosial dan kesehatan, yang dibagi di beberapa daerah, sedangkan untuk di lingkungan Tegal Bunder , rencananya kita akan lakukan pengelolaan sampah," Katanya

Lebih lanjut, Nawa, Menjelaskan pengelolaan sampah yang dimaksud adalah bagai mana sampah dapat didaur ulang baik yang organik maupun non organik, sehingga menjadi nilai ekonomi


"Dengan menggunakan sistem manual, Nantinya sampah akan kita pilah, untuk di jadikan karyaseni dan penanaman, agar sampah memiliki nilai ekonomi, sehingga masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, dengan pengolahan sampah lingkungan juga menjadi bersih dan sehat," jelasnya

Sementara itu, Kepala Kelurahan Tegal Bunder, Suedi, mengaku mengapresiasi program yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa, karna persoalan sampah dimayarakat sudah sangat memprihatinkan.

"Persoalan sampah ini sudah sangat mengkhawatirkan, sampah merupakan salah satu penyebab banjir, dan juga berdampak pada kesehatan, untuk itu dengan program daur ulang sampah yang dilakukan oleh mahasiswa saya sangat mendukung," akunya

Suedi, mengungkapkan, hasil dari KKN mahasiswa ini, pihaknya berencana akan terus mengembangkan program pengelolaan sampah tersebut.

"Kita akan meminta dinas terkait membantu masyarakat terkait pengelolaan sampah, sehingga hasil dari KKN mahasiswa tidak terhenti begitu saja," ungkapnya.(Dewan)

Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: