SBO - Dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Ke - 74, Wartawan Kota Serang, Yang tergabung dalam Pokja Wartawan Kota Serang (PWKS), Menggelar perlombaan.

Perlombaan yang digelar diantaranya, mulai dari lomba catur, lomba memasukan paku kedalam botol, lomba tenis meja, dan lomba makan kerupuk.

Dalam lomba tersebut yang diikutin oleh wartawan, dan dibuka Ketua PWKS Kota Serang, terlihat penuh kegembiraan, canda tawa pun terlihat begitu lepas 

Ditemui ketua pelaksana, Meghat, mengatakan, kegiatan perlombaan tersebut, merupakan bentuk penghormatan dari Insan Pers asal Kota Serang kepada bangsa Indonesia, dimana Insan Pers juga merupakan bagian dari perjuangan kemerdekaan. 

"Maka itu, kita patut bangga kepada para pejuang yang telah mengorbankan seluruh jiwa raganya untuk Kemerdekaan Indonesia. Perlombaan pada hari ini, hanyalah sebagian kecil bentuk rasa hormat dari kita (Wartawan Kota Serang) kepada Bangsa Indonesia," ungkapnya di sela-sela pertandingan, di depan Pres Room PWKS Kota Serang, Jalan Raya Ciceri, Minggu (18/8/2019).


Meghat juga mengungkapkan, di tengah-tengah kesibukan teman-teman Wartawan Asal Kota Serang dalam meliput setiap kegiatan pelaksanaan HUT RI ke-74, sudah seharusnya ikut serta dalam berpartisipasi di hari Kemerdekaan.

"Oleh karena itu, terselenggaralah kegiatan perlombaan ini," jelasnya.

Di tempat sama, Ketua PWKS, Muhammad Tohir menambahkan, semoga dengan terselenggarannya perlombaan HUT RI ke-74, rasa cinta teman-teman Wartawan asal Kota Serang kepada Indonesia terus terjaga.

Bahkan, kata Tohir, kekompakan dan kerukunan antar Wartawan dalam menginformasikan setiap pembangunan di Daerah maupun di Indonesia, bisa terus di tingkatkan.

Sehingga, hadirnya wartawan benar-benar dirasakan oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

"Saya berharap dengan perlombaan ini, para Wartawan asal Kota Serang bisa terus kompak dan solid. Apalagi, Wartawan merupakan pilar pembangunan di Indonesia," tandasnya.

Diketahui, perlombaan HUT RI ke-74 yang di selenggarakan oleh PWKS berlangsung selama dua hari.

Setelah kemarin berlangsung perlombaan tenis meja, kini di lanjut dengan perlombaan catur, makan kerupuk, dan lomba memasukkan paku dalam botol. (BP)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: