SBO - Dalam rangka mewujudkan Kelurahan dan Kota yang sehat, Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, melaksanakan Rapat Kordinasi (Rakor) Di Aula Kantor kelurahan tersebut. (12/9/19)

Rakor yang dihadiri, Kepala Kelurahan, Sekertaris Lurah (Seklur) Kelurahan Karang Asem, Kader PKK, Kader Posyandu, Karang Taruna, Linmas dan Perwakilan RT/RW

Seusai kegiatan Rakor, Kepala Kelurahan Karang Asem, Halili, mengatakan, dilakukanya Rakor dalam rangka untuk mengoptimalkan program dari Kota sehat.



"Dalam hal ini ada empat agenda program, ya g harus dioptimalkan oleh tim kota sehat, dalam rangka menciptakan kelurahan dan kota sehat," katanya

Lebih lanjut, Halili, menerangkan, Empat program yang diptimalisasi tersebut diantaranya adalah, Optimalisasi Kelompok Wanita Tani (KWT), Gerakan Ketuk pintu, Pemantauan Jentik nyamuk dan bank sampah.

"Pengurus Kota sehat, disarankan untuk membentuk pengurus kelompok dari empat program tersebut, yang kemudian dapat bekerja secara optimal," terangnya

Selanjutnya ditempat yang sama, Seklur Kelurahan Karang Asem, Hilman Setiaji, Menjelaskan, tim yang sudah dibentuk dapat bekerja dengan maksimal, dan selalu berkordinasi dengan pihak terkait.

"Diharapkan semua tim dapat bekerja dengan optimal, dan jika ada persoalan dilapangan dapat menyelesaikan dengan selalu berkordinasi dengan pihak terkait," jelasnya.

Hilman berharap, dengan pengoptimalan program kota sehat, dapat Menciptakan dan menumbuhkan rasa tanggung jawab kesehatan lingkungan dalam kerangka mewujudkan kelurahan dan kota yang sehat.

"Dengan dioptimalkan nya program kota sehat ini, diharapkan dapat Menciptakan dan menumbuhkan rasa tanggung jawab kesehatan lingkungan dalam kerangka mewujudkan kelurahan dan kota yang sehat," harapnya

Sementara itu, Ketua Kota Sehat Kelurahan Karang Asem, Shon haji mengaku, pihaknya telah membentuk seluruh tim dan akan bekerja sesara optimal.

"Kami kota sehat, akan mendukung dan menjalankan program kelurahan, dan kita telah membentuk seluruh tim, meski semuanya sudah berjalan, tetapi saat ini kita fokus kepada KWT," akunya.(Dewan)
Share To:

SeputarBanten.com

Media Berita Seputar Banten

Post A Comment: