Jasa Website Murah

Kecamatan Jombang, Nikahkan Kembali Dua Pasang eks Gafatar

seputarbanten.com-CILEGON, Kecamatan jombang melakukan sosialisasi untuk mencegah paham radikalisme dan terorisme. Lalu, anggota eks Gafatar pun diundang sekaligus ditobatkan.

Agus Ariyadi Camat Jombang mengatakan, acara ini dilakukan bersama Polres Cilegon. Ada dua anggota yang ditobatkan, yaitu satu pasang suami istri Tuti setyowati dan yosep nugroho.

"Kami melakukan ini agar mereka lebih diterima dimasyarakat. Mereka harus membaca kedua kalimat syahadat dan dinikahkan kembali supaya lebih sah dan halal karena suami istri. Itu juga kami lakukan mengikuti sesuai ajaran agama Islam," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Intelkan Polres Cilegon Akp asroji melanjutkan, anggota eks Gafatar memang siap untuk ditobatkan dan bukan permintaan dari masyarakat.

"Kami meminta kepada mereka dan mereka pun mau untuk melakukan penobatan ini. Jadi bukan masyarakat yang meminta," katanya.

Tutu Setyowati menerangkan, dirinya beserta keluarga hanya sebagai anggota biasa dan tidak sampai mengikuti ajaran yang menyimpang.

"Kami hanya bercocok tanam saja, dari pagi sampai sore selalu di lahan pertanian. Gafatar hanya sebagai organisasi kemasyarakatan dan tidak ada iming-imingan apapun. Kami pun berangkat ke Kalimantan dan sampai disana, Gafatar sudah dibubarkan sejak Agustus 2015. Kami berangkat pada bulan Desember 2015," terangnya.

Reportase : Doni_Sbo#03

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel