Jasa Website Murah

Wah! Saipul Jamil Berpotensi Alami Gangguan Kejiwaan

seputarbanten.com-JAKARTA, Sifat penyuka sesama jenis yang diperlihatkan Saipul Jamil kala mencabuli anak laki-laki di bawah umur memperlihatkan sang pedangdut memiliki kesehatan jiwa yang terganggu. Pendapat ini dikemukakan oleh Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Asrorun Ni'am.

Menurut dia, Saipul Jamil juga memerlukan tes dan pemeriksaan kondisi kejiwaan. "Dalam terminologi kesehatan jiwa yang juga diatur dalam UU Kesehatan, (prilaku Saipul Jamil) ini termasuk orang dalam masalah kejiwaan sehingga berpotensi untuk gangguan jiwa," kata Asrorun Ni'am saat ditemui di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/2/2016).

Menurut Asrorun, perilaku seks menyimpang yang dilakukan Saipul Jamil juga memperlihatkan seseorang menderita penyakit yang tak tampak secara fisik.

"Orang sakit itu enggak mesti fisik kok dan orang sakit nggak mesti sadar bahwa dia sakit. Secara scientic, orang yang punya kecenderungan seks menyimpang adalah orang sakit yang butuh direhab," papar Asrorun.

Namun kata Asrorun, apa yang dilakukan Saipul Jamil dengan mencabuli remaja di bawah umur bukan lagi masuk dalam kategori perlu mendapat pertolongan rehabilitasi.

"Tapi begitu menjelma menjadi aktivitas seperti yang dilakukan ini, sudah masuk wilayah kriminal. Kejahatan ini ada mekanisme hukum untuk penegakannya," kata Asrorun.

dikutip : Liputan6.com

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel