Jasa Website Murah

Truk Dan Kendaraan Pribadi, Mulai Padati Pelabuhan Merak.


seputarbanten.com-MERAK, H-9 Lebaran idul fitri, pelabuhan ASDP Merak, sudah dipadati kendaraan roda empat yang ingin menyebrang ke pelabuhan ASDP bakauheni.

Dari pantauan seputar banten (26/6) dipelabuhan merak, pada pukul 02:00 Wib terlihat kendaraan pribadi dan truk memasuki area pelabuhan merak, dan sempat terjadi penumpukan kendaraan diarea parkir kendaraan menunggu giliran masuk kekapal.

Ditemui Edi supir truk menjelaskan kepadatan ini lantaran untuk memenuhi target pengiriman barang, Hal ini disebabkan pada H-7 nanti kendaraan barang tidak dapat memasuki area pelabuhan.

"Kita ngejar target pengiriman barang, karna di H-7 kendaraan barang tidak boleh memasuki pelabuhan merak,"Jelasnya

Sementara itu, Danang pengguna mobil pribadi mengatakan, memilih jauh-jauh hari mudik lantaran untuk menghindari macet.

"Saya memilih mudik lebih awal,lantaran pada tahun sebelumnya selalu terkena macet karna mudik mendekati hari lebaran,"Katanya.

Kepadatan kendaraan ini dimanfaatkan pedagang asongan yang berjualan didalam area pelabuhan, Marni mengaku berjualan dimusim mudik lebaran ini hasilnya lebih menguntungkan.

"Lumayan berdagang di musim arus mudik ini keuntungan bisa mencapai 2 kali lipat,"Pengakuannya.

Marni berharap pihak pelabuhan merak memberikan rasa aman kepada pedagang yang berjualan diarea pelabuhan.

"Kami berharap pihak keamanan pelabuhan juga dapat memberikan rasa aman kepada pedagang yang berjualan didalam pelabuhan,"Harapnya.

Ditemui terpisah, Sulhi kordinator satuan pengamanan (Satpam) pelabuhan merak menjelaskan saat ini kondisi pelabuhan cukup kondusif dan aman.

"Saat ini (H-9) kondisi dipelabuhan masih bisa terkendali, karna kepadatan didalam pelabuhan belum terjadi, kemungkinan kepadatan yang berarti akan terjadi di H-4 lebaran,"Jelasnya.(Nazar)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel