Jasa Website Murah

Ini Kata MUI Kota Serang Terkait Kasus UAS



SBO - Kasus pelaporan Ustad Abdul Somad (UAS), Atas video ceramahnya yang beredar di sosial media (Sosmed), kini tengah menjadi sorotan publik.

Meski, UAS telah mengklarifikasi atas ceramah nya tersebut, namun kasus tersebut, masih menjadi perbincangan publik.

Menanggapi hal tersebut, Sekertaris Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kota Serang, Amas Tajuddin, meminta warga serang agar tidak termakan emosi, dan menunggu hasil dari pengenalan hukum.

"Saya harap, semuanya tidak terpancing emosi dan kita serahka. Semuanya pada penegak hukum," katanya kepada awak media, (21/8/19)

Lebih lanjut, Amas, menjelaskan persoalan pernyataan UAS, memerlukan kajian hukum yang sangat dalam, oleh karenanya kita semua harus bersikap dewasa dalam menyikapi hal tersebut.

"Kita harus dewasa dan mengetengahkan manfaat yang lebih besar, untuk kepentingan bangsa, dan jangan mudah terprovokasi," ujarnya

"Saya kira ini memerlukan kajian hukum yang sangat mendalam.  Pada prinsipnya kami menyatakan semua harus bersikap dewasa dan mampu mengetengahkan manfaat yang lebih besar dari apapun yang terjadi," tambahnya.

Saat di tanya terkait isi ceramah UAS, Menurutnya, Isi Ceramah UAS, tidak bermaksud untuk menghina agama manapun.

"Saya meminta pemerintah kota serang agar berkonsolidasi, agar warga tidak terpancing emosi, apalagi kita masih dalam suasana pasca pilpres," tuturnya

Sementara itu, Walikota Serang Syafrudin menuturkan, untuk menyatukan umat setelah Pilpres ini akan mengadakan pengajian rutin dengan MUI untuk mempersatukan umat di Kota Serang.

"Harapannya dengan adanya pengajian nantinya bisa menyatukan masyarakat terutama ulama dan umaro sehingga tidak terjadi lagi perbedaan-perbedaan pendapat," tutupnya. (BP)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel