Jasa Website Murah

Pengurus Offroad Banten, Resmi Dilantik.



SBO - Pengurus Indonesia Offroad Federation periode tahun 2019 - 2023, Jum'at 23 Agustus 2019 Resmi Dilantik, Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH melantik langsung pengurus di Soll Marina Hotel, Tangerang.

Kegiatan tersebut dihadiri, offroader senior Syamsir Alam yang juga sebagai Dewan Penasehat Pengda IOF Banten, Wakil Sekretaris Jendral PP IOF Riza Iskandar, Wadirlantas Polda Banten AKBP Maesa Siegriwo, Perwakilan Korem 064/Maulana Yusuf Haryadi, Kepala Basarnas Banten M. Zaenal Arifin, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Banten Ofa Sofiudin, Perwakilan IOF Pengda DKI Jakarta, dan beberapa klub offroad Banten.

Ditemui Ketua Panitia Irfan Umar, mengatakan,.bahwa sesuai ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) Perkumpulan Indonesia Offroad Federation dipandang perlu Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Daerah Perkumpulan Indonesia Offroad Federation Banten Masa Bakti 2019-2023.

"Kami Laporkan juga jumlah club Banten sudah ada 13 club yang terdaftar dan dalam kegiatan ini undangan yang hadir 100 orang. Alhamdulillah berkat do'a dan dukungan dari semuanya, pelantikan ini dapat terlaksana, semoga Kegiatan ini dapat dilaksanakan sesuai yang diharapkan," pungkasnya.

Ditempat yang sama ketua terpilih Pengda IOF Banten, Muhammad Ato menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum IOF Pusat yang telah melantik Pengurus Daerah IOF Banten.

"Ada beberapa program yang akan menjadi prioritas, antara lain, menyatukan seluruh offroader yang ada di Banten agar bisa bersatu untuk dapat berbuat bagi kemajuan organisasi kita tercinta ini," ucapnya.



Kedua, lanjut Ato, meningkatkan kepedulian sosial melalui gerakan IOF Peduli dan kesiapsiagaan anggota IOF dalam menghadapi bencana di daerah Banten dengan berkoordinasi ke Basarnas dan BPBD banten dengan IOF Rescue.

"Ketiga, melalui kegiatan offroad ini kita akan memperkenalkan pariwisata yang ada di Provinsi Banten ke seluruh Indonesia bahkan ke Mancanegara, Insya Allah," terangnya.

Keempat, masih kata Ato, melalui IOF, pihaknya akanvmenyaring dan membina atlet-atlet berbakat di bidang kompetisi offroad agar bisa berkiprah di ajang Kejuaraan Nasional IOF.

"Dan terakhir, kami pengurus IOF Banten akan melaksanakan segala program-program yang di jalankan oleh Pengurus Pusat dengan motto, #SelangkahLebihMaju," tegasnya.

"Dan saya mohon dukungan dari semua pihak untuk membangun IOF Banten," tutupnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum IOF Pusat Sam Budigusdian.

Dirinya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Pengda IOF Banten periode 2019-2023 yang dipimpin Muhammad Ato.

"Selamat kepada ketua dan pengurus yang baru saja dilantik, semoga dengan dilantiknya kepengurusan Pengda IOF Banten 2019-2023, bisa menghidupkan kembali geliat offroad di Banten. Dimana secara histori, ofroader Banten memiliki sejarah yang luar biasa dan hal ini diharapkan mampu membangkitkan kembali kegiatan offroad di Banten. Tidak hanya soal hobi, namun juga sesuai yang disampaikan ketua terpilih, diharapkan IOF Banten mampu melaksanakan kewajibannya untuk peduli terhadap sesama lewat gerakan IOF Peduli, dan IOF Rescue. Selain itu, untuk membangkitkan kembali pariwasata di Banten yang beberapa waktu lalu sempat terpuruk, IOF Banten harus menjadi garda terdepan dalam membangkitkan pariwisata di Banten bekerjasama dengan instansi terkait, baik BPBD, dan Basarnas, dan diharapkan bisa berkontribusi terhadap perekonomian melalui sektor pariwisata kepada Negara," tandasnya.

Menurutnya, Banten sudah sering menjadi tuan rumah Kejuaran Nasional.

"Dengan kepengurusan yang baru, program pembinaan organisasi harus kita satukan kembali. Pengcab-pengcab juga harus dihidupkan. Juga berbagai kegiatan kita ramaikan kembali. Dan yang tidak kalah penting, klub roda dua atau biasa kita sebut 2x1 bisa bergabung," tambahnya.

Dirinya juga meminta Ketua IOF Pengda Banten untuk merembukan kembali dan mendata jumlah armada yang tersedia di Pengda dan Pengcab untuk bisa diturunkan setiap kali bencana.

"Mengenai kebencanaan ini sangat penting agar kita saling berkontribusi. Kerjasama dengan BPBD dan Basarnas sangat penting, apalagi ketua Basarnas dan BPBD Pusat pernah bertugas di Banten, saya rasa IOF Banten siap membangun dan mewujudkan iof rescue, menjadi percontohan di seluruh Indonesia," sanjungnya.(*)

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel