Jasa Website Murah

PT. Jin Sing KS Indonesia Bantu TBM Di Rawa Gondang



SBO - PT. jin Sing KS Indonesia, yang merupakan sub kontraktor Krakatau Posko, Pagi ini (24/8/19), memberikan bantuan Kepada Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Arvina, yang berada di lingkungan Rawa Gondang RT/RW 01/06, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon.

Bantuan tersebut, diberikan berupa perlengkapan TBM dan juga membenahi bangunan gedung TBN, berupa pengecatan dan bersih-bersih, yang dilakukan oleh puluhan karyawan dari perusahan tersebut.

Seusai memberikan bantuan secara simbolis, Direktur PT. Jin Sing KS Indonesia, Mr Kim Young Bae, melalui penterjemah menuturkan, kegiatan memberikan bantuan ini, bertujuan agar perusahan bisa lebih dekat dengan masyarakat sekitar.

"Kami bekerja disini, sudah semestinya kami memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar,  agar kami bisa lebih dekat dengan masyarakat," tuturnya dalam bahasa Korea yang sudah diterjemah.


Lebih lanjut, Program kegiatan bantuan ke TBM Arvina, merupakan kegiatan pertama yang dilakukan untuk menjangkau wilayah yang lebih jauh dari tempat Perusahan berada.

"Ini merupakan program pertama, diwilayah yang jauh dari Krakatau Posko, untuk wilayah terdekat kita sering lakukan, dan program dikelurahan Citangkil ini baru di mulai, kita akan terus merangkul dan membantu," katanya

Mr Kim, menjelaskan, dalam memberikan bantuan, pihaknya hanya membantu kepada kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat banyak.

"Seperti TBM ini, yang digunakan untuk kepentingan banyak orang, untuk bantuan terhadap TBM ini kita akan sampai tuntas baru tempat lain," jelasnya


Ditempat yang sama, Ketua RW 06, Ahmad Safrudin, mengungkapkan, TBM Arvina merupakan TBM mandiri yang didirikan sejak tahun 2016.

"Awal berdirinya kita tempatkam pinggir jalan, sempat terhenti karna, karba tidak ada lahan, jalanan tempat TBM sudah di beton, sampai akhirnya ada donatur yang tidak mau disebutkan namanya memberikan tempat berupa rumah," ungkapnya

Safrudin mengaku, TBM Arvina masih berharap adanya bantuan dari donatur sehingga TBM dapat berjalan.

"Kami masih mengharapkan bantuan dari semua pihak, karna TBM kami ini adalah TBM yang mandiri," ujarnya

Ketua TBM Arvina, Jurniah, menjelaskan, selain kegiatan membaca, TBM Arvina juga memberikan pengajaran mengaji dan les bahasa Inggris kepada anak-anak secara geratis

"Saya menginginkan anak-anak di lingkungan cerdas, mangkanya saya tetap mengupayakan TBM ini terus berjalan, selain membaca buku, kita juga ajarkan mereka baca Al-Qur'an dan juga les bahasa Inggris , secara geratis, kebeneran mantu saya ini bisa bahasa Inggris," ungkapnya


Sementara itu, Kepala Kelurahan Citangkil, Edi Purnama, yang hadir dalam kegiatan tersebut, mengaprisiasi terhadap perusahan yang telah membantu masyarakat.

"Saya rasa PT. Jin Sing ini satu-satunya perusahan yang dalam membantu masyarakat datang dan bicara ke kelurahan, bahkan untuk kordinasi kegiatannya sampai tiga kali datang, sementara perusahan lain saya rasa belum pernah ada," katanya

Edi berharap, kegiatan seperti ini menjadi contoh oleh perusahan lain, sehingga bantuan yang digunakan menjadi tepat sasaran.

"Diharapkan perushan dalam memberikan bantuan tidak melihat Zona atau ring terdekat saja, tetapi dapat merangkul semua wilayah di Kota Cilegon," harapnya.(Dewan)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel