Jasa Website Murah

4 Group Pe-Dzikir Dan Puluhan Panjang Mulud, Ramaikan Kemeriahan Maulid Nabi Di Kaligandu

SBO - Empat Group Pe-Dzikir dari empat lingkungan di wilayah Kelurahan Purwakarta, Pagi ini (24/11/19), Ramaikan Kemeriahan Peringatan Kelahiran Nabi Besar Muhamad Saw, di Masjid Al-muttaqin, Lingkungan Bujang Boros RW 06, Kelurahan Purwakarta Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon.

Selain mengundang Pe-Dzikir Panitia kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhamad, juga mengundang tokoh masyarakat dari lingkungan Kelurahan Kota Bumi Dan Kebon Dalem.

Dari pantauan di lokasi kegiatan, hadir Anggota DPRD Kota Cilegon, Tohir As, Kepala Kelurahan Purwakarta,  Deni Sumantri, dan sejumlah tokoh masyarakat.
Disela-sela acara, Ketua Panitia Dimyati, Mengatakan, dalam kegiatan rutin tahunan kali ini, berbeda dengan tahun sebelumnya, selain semangat warga dalam menyelenggarakan kegiatan, Panjang Maulid yang dibuat oleh warga nampak lebih meriah dari tahun sebelumnya.

"Yang berbeda dari tahun sebelumnya adalah semangat pemuda dan Warga dalam melaksanakan kegiatan Maulid Nabi ini, sebanyak kurang lebih 70 Panjang Mulud dibuat lebih meriah dan besar dibanding tahun sebelumnya," katanya

Dimyati menambahkan, Selain untuk mengenang sejarah kelahiran rasul, tujuan diadakan kegiatan ini dalam rangka, mempersatukan dan mengompakan warga, serta memberikan semangat persatuan.
"Setiap tahun warga, secara Swadaya melaksanakan kegiatan seperti ini, dengan tujuan untuk memberikan semangat persatuan kepada warga," ungkapnya

Ditempat yang sama, Kepala Kelurahan Purwakarta, Deni Sumantri, memberikan apresiasi kepada warga, yang telah bersemangat dalam setiap kegiatan.

"saya mengapresiasi, kegiatan masyarakat ini, apalagi temannya adalah untuk menjadikan masyarakat kompak dan guyub," katanya

Lebih lanjut, Deni berharap, kegiatan  seperti peringatan maulid Nabi ini terus dapat berjalan dimasyarakat, sebagai bentuk pelebaran kebudayaan dan tradisi masyarakat.

"harapan saya kedepan akan lebih meriah lagi, dan kami pihak kelurahan akan terus memberikan support untuk semua kegiatan," harapnya
Sementara itu, Anggota DPRD Kota Cilegon, yang merupakan tokoh masyarakat dari lingkungan tersebut, mengucapkan banyak terimakasih kepada warga, atas terselenggaranya peringatan maulid Nabi yang sangat meriah.

"saya sangat berterimakasih kepada warga, ditengah-tengah kesulitan ekonomi, warga dengan semangat kebersamaan mampu menyelenggarakan kegiatan maulid Nabi dengan begitu meriah,"ungkapnya.(Dewan)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel