Jasa Website Murah

Hari Pertama Pasar Budaya Cilegon, Ramai Pengunjung

SBO - Soft opening pasar budaya Kota Cilegon, yang diselenggarakan oleh perguruan pancak silat Bandrong, dikawasan bonakarta Kelurahan masigit, Kecamatan Jombang Kota Cilegon, hari ini Minggu 03 November 2019, Ramai dikunjungi masyarakat Cilegon.

Masyarakat yang datang diacara tersebut, disuguhi berbagai macam kegiatan, dari mulai stand kuliner khas kota Cilegon hingga penampilan pencak silat oleh anggota perguruan Bandrong se-kota Cilegon. 

Rencananya, kegiatan yang akan dilaksanakan setiap hari minggu tersebut, menurut Koordinator penyelenggara, Jenal Arifin, diadakannya pasar budaya tersebut, bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kota Cilegon, terutama peningkatan dalam bidang Usaha Kecil Dan Menengah (UKM).

"kita (Bandrong) melihat adanya PHK sejumlah pekerja industri, sehingga Bandrong berupaya untuk mengajak masyarakat terutama yang terkena PHK industri, untuk dapat meningkatkan perekonomian melalui dagang dipasar budaya, yang diadakan oleh Bandrong," katanya kepada wartawan.

Selain itu, Jenal Mengaku, kegiatan pasar budaya dimaksudkan untuk membuktikan bahwa Bandrong dapat bersinerji dengan masyarakat, dan instansi lainnya, dengan membangun perekonomian dalam pasar budaya tersebut.

"kegiatan pasar budaya adalah bukti bahwa Bandrong dapat bersinerji dengan masyarakat dan instansi lainnya, dalam peningkatan perekonomian masyarakat, dalam kegiatan ini kami mengajak masyarakat Cilegon, untuk dapat memiliki kegiatan berdagang," akunya
Ditempat yang sama, Ketua DPD Bandrong Kota Cilegon, Mustasyim, Menjelaskan, antusias masyarakat kota Cilegon dalam kegiatan tersebut, amat sangat mendukung, dimana terlihat, banyaknya masyarakat yang hadir dan juga sudah ada stand pedagang sebanyak 300 stand.

"Dihari pertama ini sudah sangat luar biasa dimana banyaknya masyarakat yang hadir untuk mendukung kegiatan, untuk stand sementara ini sudah ada 300 stand yang ikut dalam pasar budaya ini, akan tetapi kami juga akan terus melakukan pembenahan seperti lahan parkir dan lain-lain, agar pengunjung yang hadir merasa nyaman," jelasnya

Lebih lanjut, Mustasyim, berharap, kegiatan pasar budaya Kota Cilegon,  disetiap menggunakan terus mendapatkan dukungan dari masyarakat.

"saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung, sehingga pasar budaya dapat dilaksanakan, dan saya berharap,  kegiatan pasar budaya yang diadakan setiap minggu ini terus dapat di banjiri pengunjung," harapnya.(Dewan)

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel