Jasa Website Murah

Mulai Besok, Pelabuhan Merak Hentikan Pelayanan Khusus Pemudik

SBO - Mulai Besok, Jumat 24 April 2020, Pelabuhan Merak akan menghentikan sementara penyebrangan khusus orang, hal tersebut dikarnakan adanya larangan mudik dari pemerintah.

Meski demikian untuk pengiriman sembako dan kebutuhan logistik yang menyangkut hajat orang banyak, tetap berjalan normal.

Seusai melaksanakan Rapat Kordinasi,(23/4/2020) General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merek, Hasan Lessy, mengatakan pihaknya akan menyesuaikan dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. 

"Ya artinya kalau sudah ada warning dari pemerintah seperti itu ya kita menyesuaikan, kita ikuti pemerintah. Kapal beroperasi secara normal, kalau sudah ada pembatasan kita sesuaikan dengan pemerintah," katanya.

Ditempat yang sama Dirlantas Polda Banten, Kombes Pol Wibowo. menegaskan, larangan tersebut berdasarkan perintah dari Kakorlantas Polri, polisi dan pihak terkait akan menutup Pelabuhan Merak selama pelarangan arus mudik 2020, Kendaraan pribadi hingga umum dilarang beroperasi dan menyeberang dari Pulau Jawa menuju Pulau Sumatera pada musim mudik 2020.

"Khusus Pelabuhan Merak, sesuai arahan Kakorlantas, mulai besok (Jumat 24 April 2020 hingga 31 Mei 2020) tidak ada penyebrangan penumpang selama 37 Hari, mulai kendaraan pribadi, maupun kendaraan umum, ataupun perorangan, Yang di ijinkan hanya mengangkut barang Sembako, Tenaga Medis, BBM dan yang lainnya" tegasnya.

Lebih lanjut, Kombes Pol Wibowo. Menerangkan, sebanyak 15 Check Point ada di wilayah Polda Banten, satu lokasi pemeriksaan berada di Gerbang Tol (GT) Cikupa. Sisanya, berada di jalur arteri mulai dari Citra Raya di Kabupaten Tangerang hingga disekitar Pelabuhan Merak.

Khusus di tol, kendaraan umum hingga pribadi akan diperiksa, Sedangkan kendaraan khusus pengangkut sembako diperbolehkan langsung melintas.

"Kendaraan yang memang diperkenankan melanjutkan perjalanan, bisa dilanjutkan. Bagi yang tidak diperkenankan, akan kita keluarkan melalui GT Pasar Kemis, selanjutnya kembali ke daerah asal," terangnya. (^^/Jefri)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel