Jasa Website Murah

108 Kepala Keluarga di Serang Terima Bantuan Tunai

SBO - Untuk menghindari kerumunan warga. Sejumlah pemerintah desa di Serang, Banten, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa dengan mendatangi setiap rumah penerima bantuan.

Penyaluran bantuan secara langsung ke rumah warga penerima, Salah satunya terlihat di desa tegal maja kecamatan kragilan.

Menurut Kepala Desa Tegal Maja, Muhamad Iksan "Ini suatu program social distancing juga karena wabah covid-19 ini dan juga yang menerima dana bantuan ini disini lansia, kami tidak mau merepotkan dan mengumpulkan disatu titik lebih baik door to door sekaligus ingin melihat baik itu rumah maupun keadaan si penerima bantuan" ujarnya.

Penyaluran bantuan dengan cara ini juga dinilai memudahkan warga penerima, yang sebagian besar merupakan lansia, kepala desa Tegal Maja mengatakan, anggaran bantuan tahap ini mencapai 779 juta rupiah. Dan diberikan kepada 108 kepala keluarga. Sabtu, (30/05/20)

Sebelumnya, penyaluran bantuan sosial dari Kementerian Sosial atau Kemensos di Kabupaten Serang, Banten, untuk warga terdampak pandemi virus corona, melalui kantor pos, sudah dimulai.

Bantuan sosial yang diberikan berasal dari tiga jenis sumber anggaran, sebesar Rp 600 ribu per keluarga.

Pemerintah Kabupaten Serang memastikan bahwa proses penyaluran bantuan sosial atau bansos ini akan tepat sasaran karena proses penyalurannya mengacu pada nomor induk kependudukan.

Pemkab Serang juga meminta para kepala desa se-Kabupaten Serang agar lebih teliti mendata warga yang berhak mendapatkan bantuan. (Jefri)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel