Jasa Website Murah

123 Pegawai RSUD Kota Cilegon Menjalankan Isolasi Mandiri

SBO - Salah satu pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Cilegon dinyatakan positif Covid-19, 123 pegawai di RS tersebut melakukan isolasi mandiri dirumah.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon, Azis Setia Ade Putra, dalam rilisnya, menyatakan bahwa pria yang berdomisili di Pulo Ampel, Kabupaten Serang, itu dikategorikan sebagai pasien Orang Tanpa Gejala (OTG). Minggu,(10/05/20)

Menurut Azis, "Ada satu pegawai RSUD Kota Cilegon, berjenis kelamin laki-laki, berusia 38 tahun, berdomisili di Puloampel - Kabupaten Serang, terkonfirmasi satu orang positif Covid-19," ujar-nya.

Pasien itu awalnya melakukan pengecekan mandiri menggunakan Rapid Test di Puskesmas Puloampel, dan hasilnya reaktif.

Untuk memastikan kondisi kesehatannya, pasien tersebut melakukan test Swab di Laboratorium Kimia Farma pada 6 mei 2020, dan hasilnya dinyatakan Positif Jum.at 8 mei 2020.

Untuk mencegah meluasnya paparan 123 pegawai RSUD Kota Cilegon yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien menjalankan Rapid Test dan wajib melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing.

"Gugus Tugas Kota Cilegon melakukan rapid test terhadap 123 pegawai yang berkontak langsung dengan yang bersangkutan dan selanjutnya 123 orang itu statusnya OTG dan selanjutnya akan melakukan isolasi secara mandiri," imbuh-nya. (Jefri)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel