Jasa Website Murah

2 Pekerja Proyek PT.IKPT Bukan Warga Anyer


SBO - Dua warga Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, berinisial Y dan IB yang bekerja di PT Inti Karya Persada Teknik (IKPT) Kota Cilegon, terkonfirmasi positif Coronavirus disease atau Covid-19.

Keduanya tercatat sebagai karyawan PT Inti Karya Persada Teknik (IKPT), yang merupakan Kontraktor Utama PT CAP. Keduanya sedang bekerja untuk pembangunan pabrik Butene-1 (B-1) di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten. Sabtu,(09/05/20)

YU berasal dari Jakarta dan selama bekerja tinggal mengontrak di Anyer. Dikabarkan sewaktu di Kantor merasakan sakit lambung, lalu dirawat di RSKM Kota Cilegon selama satu minggu.  sempat menjalani rapid test, tapi hasilnya negatif. Karena belum sembuh juga dirawat lagi, lalu dilakukan tes swab dan hasilnya ternyata positif.

"Jadi ada kemungkinan terkena di Jakarta atau kelamaan di rumah sakit yang banyak orang-orang sakit. YU sudah lama tidak tinggal di Anyer,” ujar-nya.

Karyawan yang kedua (IB), setalah pulang dari Palembang, dia sakit dan berobat. Setelah di tes swab ternyata hasilnya positif.

“Jadi, yang perlu diperhatikan, keduanya bukan kena di Anyer, tapi dari Jakarta dan Palembang. Karena tinggalnya di Anyer, jadi dianggap warga Anyer,” ungkap-nya.

Ahmad Aziz Setia Ade Putra, Juru bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, pihaknya mewakili Pemerintah Kota Cilegon bersama Dinkes Kota Cilegon telah berkoordinasi dengan Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Serang.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kadinkes Cilegon. Ada dua orang positif Covid-19 yang mengerjakan proyek di Chandra Asri. Untuk kondisi ini, penanganannya harus oleh perusahaan. Itu protokolnya. Untuk masyarakatnya, di Pemerintah Kabupaten Serang. Kita hanya berkoordinasi dengan Gugus Tugas Kabupaten Serang,” ujar-nya.

Untuk karyawan IKPT yang sedang mengerjakan proyek di Chandra Asri, kata dia, itu tinggalnya di Anyer, Kabupaten Serang, Sehingga penangannya masuk Kabupaten Serang, Untuk protokol penanganan Covid dilakukan perusahaan, seperti Rapid Test, berkoordinasi dengan Dinkes Kabupaten Serang. (Jefri)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel