Jasa Website Murah

Lima Penanganan Banjir Di Sepakati PT MMS, BMPP dan Warga


SBO - Persoalan banjir di wilayah perumahan metro kota cilegon dan sekitarnya, akhirnya hari ini dapat disepakati penangulangan banjir melalui jalan mediasi, yang dilaksanakan di aula intel polres cilegon. (8/5/20)

mediasi tersebut dihadiri 10 orang perwakilan dari LSM BMPP dan Warga Metro yang tergabung dalam Forum Komunikasi Warga Metro Cilegon (FKWMC), Pihak PT Marga Mandalasakti (Perseroan), Dan Pemerintah Kota Cilegon yang diwakili oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU), menghasilkan lima kesepakatan yang ditandatangani dan disaksikan oleh kasat intel polres cilegon dan perwakilan dari polda banten.

Lima kesepakatan tersebut diantaranya sebagai berikut :
Dalam mediasi yang dilakuka  selama tiga jam sejak pukul 17.30 Wib, sampai dengan Pukul 20.00 wib, Ketua Umum LSM - BMPP, Deni Juweni mengatakan, Pihaknya menuntut apa yang telah dijanjikan pada 2018 oleh pihak PT. MMS.

"tuntutan kita masih sama yaitu pelebaran gorong - gorong sungai, yang diduga merupakan salah satu penyebab banjir, dan juga menagih janji PT MMS yang pernah disepakati ditahun 2018, yang akan menyelesaikan persoalan gorong-gorong tersebut," katanya
Hal yang sama disampaikan Ketua Forum Komunikasi Warga Metro Cilegon (FKWMC), Abdul Muhid, mengaku persoalan banjir ini bukan lagi persoalan kerugian materil namun beban moral masyarakat juga menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan.

"Persoalan banjir ini harus segera dicarikan solusinya oleh PT MMS, sebab warga sudah banyak dirugikan, untuk itu mms harus dapat mengambil langkah secepatnya," ungkapnya

sementara itu, Kepala divisi Oprasi Dan Pemiliharaan PT. MMS, Samsul Chair, Mengaku, pihaknya telah memiliki program dalam penanggulangan banjir di beberapa ruas jalan tol, akan tetapi persoalan di wilayah kota cilegon akan menjadi piyoritas PT MMS.

"kami (PT. MMS) juga memiliki program dalam penanganan banjir, sebab bukan hanya masyarakat, namun kami juga di sejumlah ruas jalan tol terkena dampak banjir, akan tetapi program itu akan kami fokuskan kepada kota cilegon, dan kita akan melakukan langkah secepatnya (yang tertuang dalam perjanjian), semoga langkah kami ini dapat menyelesaikan banjir diarea perumahan metro," akunya

Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan, Iksan, Mengukapkan akan mendukung program dari PT. MMS

"jika PT MMS meminta bantuan kami, Pemerintah kota cilegon siap dan akan membantu, agar program tersebut dapat bersinergi," ungkapnya

untuk diketahui, kesepakatan tersebut, ditandatangani oleh Samsul Chair, Kadiv Pemeliharaaan, Abdul Muhid Ketua FKWMC, Deni Juweni Ketua LSM-BMPP, dan diketahui oleh Bai Ma'mun Kasat intelkam Polres Cilegon, Idrus Madaris Ditpam Obvit Polda Banten.(Dewan)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel