Jasa Website Murah

Lingkungan Sudimampir Merak Lakukan Fogging Mencegah Nyamuk DBD

SBO - Saat ini Corona Virus (Covid-19) menjadi penyakit yang sangat diwaspadai oleh berbagai belahan jiwa sedunia, akan tetapi pada kenyataannya kasus kematian yang paling banyak dialami oleh penderita Demam Berdarah Dengue (DBD).

Masyarakat Lingkungan Sudimampir, RT 001/ RW 005 dan RT 002/RW 005 Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon - Banten melakukan Fogging untuk mencegah jentik nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD). Minggu, (31/05/20)

Menurut Ketua RT 001, Jusin, "Untuk mencegah adanya warga yang terjangkit DBD, kita lakukan fogging, supaya penyebaran nyamuk DBD bisa terhenti," ujarnya.

Salah satu warga di Lingkungan Sudimampir, RT 001/RW 005 ada yang terjangkit DBD karena nyamuk Aedes Aegypti.

"Iyah kemarin ada yang terjangkit 1 anak-anak selama 9 hari di RSKM, alhamdulillah sekarang sudah pulang," ucapnya Jusin.

Fogging yang dilakukan oleh RT 001 dan RT 002 murni uang hasil swadaya masyarakat sekitar tanpa ada bantuan dari instansi pemerintah dan yang lainnya.

"Iyah ini murni uang hasil swadaya masyarakat sekitar tanpa adanya bantuan dari pemerintah, sebelumnya kita dapet surat dari RSKM bahwa dilingkungan kita harus dilakukan fogging/pengasapan, makannya kita lakukan swadaya masyarakat sekitar," imbuhnya.

Diharapkan kepada masyarakat menerapkan Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHSB) dengan melakukan pemberantasan sarang nyamuk disetiap lingkungan agar tidak ditemukan lagi warga yang terjangkit DBD. (Jefri)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel