Jasa Website Murah

Pihak Kepolisian Perketat Penjagaan di Pos Check Point dan Pintu Tol Merak

SBO - Kepolisian Daerah (Polda) Banten memperketat penjagaan terhadap kendaraan yang baru memasuki Pulau Jawa dari Pulau Sumatera setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M selesai, pengetatan penjagaan dilakukan di sejumlah Check Point di Kota Cilegon.

Ditlantas Polda Banten menyekat kendaraan yang mengarah ke arah Jakarta sebelum memasuki Gerbang Tol Merak, petugas Kepolisian Resort (Polres) Cilegon bersama Dinas Perhubungan (Dishub) juga terlihat menyekat kendaraan dari arah yang sama. Rabu, (27/05/20)

Menurut Pengendali Regu 2 Pos Cek Poin Gerbang Tol Merak-Cilegon, Kompol Abdurohim "Arus balik 2020 arah Jakarta masih sepi, kendaraan yang menuju Jakarta belum ada, paling arah Serang dan kendaraan ekspedisi,” ujarnya.

Pola penyekatan di Check Point sebelum Lebaran dan Pasca Lebaran diterapkan berbeda. Pasca Lebaran, kendaraan pemudik dari arah Merak hendak kembali ke arah Jakarta disekat dan diperiksa sesuai aturan dalam SE Gugus Tugas Covid-19.

“Jadi perubahan itu dikarenakan kita pihak kepolisian difokuskan ke arah balik, ke arah jakarta, jadi sebelum masuk tol kita periksa, kalau arus yang akan mudik keluar tol,” imbuhnya.

Sejauh ini, belum ada temuan kendaraan yang dicurigai pemudik dan diputar balik, apabila ditemukan pemudik dari Pelabuhan Bakauheni lolos menyeberang melalui Pelabuhan Merak maka akan diarahkan putar balik ke Pulau Sumatera. (Jefri)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel