Jasa Website Murah

Dua Kapal Tabrakan di Pelabuhan Merak, Akibat Cuaca Buruk

SBO - Dua kapal ferry yakni Kapal Motor Penumpang (KMP) Mustika Kencana dan KMP Wira Berlian terlibat tabrakan di Dermaga II, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi pagi tadi pukul 05.40 WIB. Akibat kecelakaan itu, KMP Mustika Kencana mengalami kerusakan bagian lambung sebelah kiri, jendela VIP dan interior VIP. Tetapi tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan itu. Selasa, (23/06/20)

"Saat itu KMP Mustika Kencana yang tengah melakukan bongkar muat di dermaga II Pelabuhan Merak, tiba -tiba tertabrak oleh KMP Wira Berlian yang akan mau sandar di dermaga II," kata Ganefo, Kepala Seksi Keselamatan Berlayar KSOP Banten.

Ganefo juga menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan laut tersebut. KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan) sudah turun tangan untuk menyelidiki penyebab tabrakan kapal.

"Tidak ada korban jiwa, hanya terdapat beberapa kerusakan," ucap Ganefo. 

Sementara itu, Ketua Gapasdap Merak, Togar Napitupulu, mengungkapkan peristiwa tabrakan itu terjadi akibat cuaca buruk dan arus di perairan cukup kencang.

"Penyebabnya arus kencang, sekarang kedua kapal sudah beroperasi seperti biasa," katanya. (Jefri)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel