Jasa Website Murah

Bawaslu Kota Cilegon, Kordinasi Antisipasi Penyelesaian Sengketa

SBO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon menggelar kegiatan rapat koordinasi penyelesaian sengketa,yang diikuti mulai dari staff Panwaslu kota hingga tingkat kecamatan (Panwascam), yang berlangsung di Bintang Laguna, Kota Cilegon. Kamis (2/7/2020) 

Dan tentunya Bawaslu akan melaksanakan pengawasan vertifikasi faktual. Yang bertujuan untuk mencegah atau mengantisipasi terjadinya sengeketa selama tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Cilegon di tahun 2020, baik itu  bakal calon (bacalon) walikota dan Wakil Walikota, ataupun penyelenggara pemilu terhadap bacalon.

"Kami mentransfer pengetahuan penyelesaian sengketa setiap rekan dan jabatan, staf Panwaslu kota dan Panwascam kecamatan. Perselisihan menurut undang - undang sengketa ada dua, yaitu antara penyelengara pemilihan Kpu dengan peserta. Kedua sengketa antara peserta." ujar siswandi

Sengketa antar penyelenggara pemiluhan antar peserta juga berpotensi. Dan menjadi peluang untuk bawaslu memanfaatkan panwascam untuk itu. Oleh karena itu bawaslu dalam hal melakukan pembinaan guna mengawasi tahap pelaksanaan vertifikasi faktual yang kini tengah berlangsung. 

"Selama ini belum ada yg mengadukan, masih sambil berjalan kita pun maping kerawanan dan potensi pelanggaran " jelas siswandi. (Rozi Si/**)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel