Jasa Website Murah

Klub Selam Pertama di Cilegon, Cilegon Diving Club Dilaunching,

SBO - Cilegon Diving Club (CDC) resmi dilaunching, Selasa (7/7/2020) di kolam renang Asa Sport Center, Kota Cilegon. Di waktu yang sama, club cabang olahraga selam pertama di Kota Cilegon ini pun langsung memulai latihan para atlet binaannya.

Diketahui, saat pemberlakuan New Normal, hasil rapat virtual antara pengurus KONI Kota Cilegon dengan KONI Banten telah memperbolehkan sejumlah cabang olahraga memulai aktivitasnya. Termasuk untuk cabang olahraga selam.

Ketua Cilegon Diving Club (CDC), Gustav mengatakan, ada sebanyak 24 atlet selam yang berada dibawah binaannya. Mulai dari usia sekolah dasar (SD) hingga tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Latihan berlangsung di kolam renang Asa Sport Center Kota Cilegon. 

"Soft launcing. Awal tahun jalan, tapi belum resmi. Baru mau jalan ada covid19.  Sekarang kita coba, untuk memperkenalkan adanya club selam sebagai ajang prestasi" ujar Gustav.

Dijelaskan Gustav, sebelumnya masih banyak warga yang ragu kolam renang tidak aman karna adanya Covid19. Namun, Gustav meyakinkan selama protokoler kesehatan dijaga, wabah Covid-19 bisa diantisipasi.

"Sebelumnya banyak yang ikut daftar ulang cuma masih bnyak yang ragu. Infonya kolam renang tidak aman karena Covid19, padahal kolam renang sudah ada klorim. Jarak renang pun 2 meter, serta harus mandi, dan baju baru," ujar Gustaf

Irfan Ali Hakim selaku Ketua POSSI Kota Cilegon mengucapkan rapat virtual dengan koni banten, selama lock down, aktifitas dihentikan sementara. Sekarang new normal, beberapa cabor mulai diperbolehkan memulai kegiatan Selam cabor baru, di masa new normal dan mencoba memulai aktifitas dan pembentukam club selam. 

"Potensi diluar dugaan, peminat banyak. Atas dasar itu kita membuat club selam, dalam proses tahap awal, karena berbasis olahraga air. Dengan adanya klub ini maka akan menjadi modal awal untuk suka. Sementara itu kita tetap mengikuti secara umum protokol covid," tandas irfan. (Roji)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel