Jasa Website Murah

Pemkot Serang Adakan Gebyar Vaksinasi Lansia



SBO - Dalam rangka menyambut Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Mei mendatang, Pemerintah Kota Serang melakukan Gebyar Vaksinasi Lansia yang berjalan dari hari ini hingga 29 Mei 2021. Pelaksanaan ini juga ditinjau langsung oleh Plt Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemkes) drg. Kartini Rustandi. 

Wali Kota Serang mengatakan bahwa, pelaksanaan ini dilaksanakan didua tempat, yakni Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten dan RSUD Kota Serang. 


"Kalau di Dinkes Provinsi ini untuk lansia Kecamatan Walantaka, Curug dan Cipocokjaya sedangkan RSUD Kota Serang untuk Kecamatan Serang, Kasemen dan Taktakan dengan target 2000 orang lansia," ujar Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media. 

Gebyar ini juga, lanjut Syafrudin, adalah terobosan agar masyarakat mengikuti kegiatan ini. Ia juga memastikan semua lansia ter vaksinasi, karena bagi yang sehat semua akan divaksin.

"Gebyar ini hanya di Kota Serang karena di Kabupaten/Kota lain tidak ada gebyar. Alhamdulilah dengan semangat semua pihak sehingga gebyar ini bisa direspon masyarakat," katanya. 

Ditempat terpisah, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin menambahkan bahwa, pelaksanaan ini sesuai harapan. Kata dia, dari sekira 23 ribu lansia persentasi Kota Serang baru diangka 16  persen. 

"Ini salah satu upaya kita disamping dalam rangka menyelamatkan orang tua kita serta mengejar target itu. Dengan harapan targetan kita bisa terpenuhi dan semua umat kita bisa sehat," tambahnya. (*/Chan)
Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel