Jasa Website Murah

Pemuda Belumbang di Ciwandan Galang Aksi Solidaritas untuk Palestina



SBO - Palestina tengah berduka atas meninggalnya ratusan warga sipil dalam serangan yang dilakukan Israel pada malam 27 Ramadhan 1442 H di Masjid Al-Aqsa, Jum’at 7 Mei 2021.

Penyerangan tersebut mengakibatkan ratusan warga sipil luka-luka dan meninggal dunia. Aksi tersebut membuat dunia bersimpati terhadap Palestina dan mengecam tindakan Israel.

Di Indonesia, banyak gerakan yang dilakukan masyarakat sipil, influencer dan pemerintah dalam membantuk rakyat Palestina. Tak hanya itu, beragam organisasi dan komunitas juga ikut terlibat untuk menggalang bantuan.

Sebagai bentuk kepedulian tersebut, Persatuan Pemuda Belumbang Kelurahan Tegalratu Kecamatan Ciwandan melakukan aksi solidaritas peduli palestina pada Jum'at, 21 Mei 2021. Aksi Solidaritas ini meliputi penggalangan dana dari rumah ke rumah di kampung dan beberapa pusat keramaian seperti Pasar Kebanjiran Ciwandan.



Mahfud, warga Belumbang sekaligus inisiator kegiatan ini mengungkapkan, sikap solidaritas untuk saudara kita di Palestina yang tengah dilanda gejolak perang dengan zionis Israel.

Kita sebagai warga negara yang baik dan bijak dan sebagai warga negara yang mayoritas muslim merasa tergugah melihat kekejaman zionis Israel terhadap warga sipil Palestina.

Selama ini kita hanya bisa melihat dan kita tidak bisa berbuat apa-apa kita cuma bisa menangis, menjerit, kita cuma bisa berdo'a.

"Pada kesempatan ini kami beserta RT pemuda dan remaja berupaya mengadakan galang dana dor to dor di kampung Belumbang dan kampung lainnya selama satu Minggu agar bisa sama-sama berupaya membantu." Ujarnya.

Dalam penggalangan ini dana yang sudah terkumpul Rp 3.515.000 dan akan disalurkan melalui lembaga amal. Ia berharap semoga sedikit dan banyaknya bisa meringankan beban saudara kita di sana.

Selain itu, Mahfud juga mengajak kolaborasi berbagai komunitas dan organisasi untuk sama-sama menggalang solidaritas untuk Palestina.

"Semoga kampung yang lainnya bisa ikut serta bersama-sama melakukan penggalangan dana untuk Palestina." Imbuhnya.

Sementara itu Ketua RT Syahrudin menyampaikan, mensupport sekali atas apa yang telah dilakukan oleh pemuda Belumbang, mudah-mudahan dana yang sudah terkumpul bisa tersampaikan dan bermanfaat bagi warga Palestina.

"Sebagai ketua RT, kami akan mendukung penuh solidaritas untuk Palestina ini. Semoga aksi sosial yang digalang Pemuda terus bisa dilakukan untuk membangun solidaritas kemanusiaan" ujarnya.(*/Irul)

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel