Jasa Website Murah

Cari Tempat Tongkrongan Di Cilegon Cafe Dan Resto Cilamaya Pilihan Yang tepat



SBO - Kafe Cilamaya yang berada dilingkungan Palas, kelurahan Bendungan, tepatnya persis berdekatan dengan kantor Kelurahan Bendungan, menambah destinasi tongkrongan kuliner bagi anak muda

Pasal nya kafe yang digagas dari daerah kelahiran ayah sang pemilik ini, di wilayah karawang Jawa barat, Optimis kafe nya akan dapat bersaing di kota Cilegon ini.

Caffe yang layak menjadi destinasi hang out khalayak umum,
Caffe dan resto Cilamaya ini cocok untuk hang out melepas penat disela kesibukan sehari-hari, kongkow bersama sahabat atau orang terdekat Anda. Menikmati makanan atau minuman, dengan harga yang nggak bakalan menguras isi kantong.

“Saya berkeinginan merubah image cafe yang dulu kata orang tempat tongkrongan negatif (*red remang - remang), saya ingin rubah menjadi tongkrongan yang positif, yang biasanya lampunya remang di sini kita buat suasana terbuka, lihat saja ruangannya juga serba transparan laksana aquarium,” ucap Rana Kabbani Adfa, Sang Manager Oprasional Caffe dan Resto Cilamaya  saat ditemui di caffe nya Rabu ( 16/6/2021)

Selain ada ruang tertutup transparan di lantai dua juga ada ruangan terbuka yang pemandangannya cukup luas dan indah, cocok bagi pengunjung yang lebih suka berada di ruang terbuka, tersedia meja dan tempat duduk, dan di lantai dasar ada juga tempat bermain anak bagi keluarga besar yang akan berkunjung kata Rana.

Cafe dan resto Cilamaya mulai operasional pada pukul 07.00 Wib hingga pukul 23.00 WIB, mampu menampung puluhan orang pengunjung.

”Untuk kulinerannya, nasi ayam, nasi ikan, minuman kekinian, coffe Cilamaya hingga americano, paling hits kopi gula aren dari harga 20 hingga 25.000

Makanan mulai dari 13.000 sampai 150.000,- seperti daging panggang yang beratnya 1,5 kg bisa di makan berlima jauh banget dengan tempat lain yang biasanya per orang 99.000 dan uniknya untuk panggangan bisa di bawa pulang cukup dengan meninggalkan identitas KTP.

Untuk makanan Special sih empal gentong, jelas Rana (32) Alumni UII jurusan Event Organizer (EO) lulusan ke 4 tahun 2012.

Sementara itu, Owner Cafe Cilamaya Dedi mengatakan, hadirnya Cafe dan Resto Cilamaya di Kota Cilegon ini selain untuk menyediakan tongkrongan anak muda atau keluarga, juga setidaknya dapat mengurangi angka pengangguran karna 80 persen karyawan yang kami rekrut adalah warga sekitar cafe, yang backgroundnya adalah lulusan tata boga SMKN 3 Cilegon,

Ada sekitar 14 karyawan kata Dedi sudah kami berdayakan 80 persen dari wilayah setempat kearifan lokal dan 20 persen di buka secara umum.

Setidaknya mereka sudah teruji di sekolahnya jadi saya tidak lagi ngajari detail seperti sopan santun, cara masak dan lainnya, ungkap Dedi.

Dedi di era tahun 80 merupakan karyawan PT. Guna Nusa, kemudian dilanjutkannya dengan mendirikan perusahaan yakni PT. Radia Nusantara yang bergerak di bidang transportasi, dulu dekat banget dengan Iman Aryadi (Mantan Walikota Cilegon) karna pernah juga jadi rekanan di Asa Beton.

Pria kelahiran tahun 1958 yang sekarang Usianya sekitar 63 tahun ini ingin terus berkarya dan menjalankan usahanya.

Awalnya anak (Rana Kabbani Adfa) pengen di bimbing usaha kuliner dan akhirnya saya coba memulai dengan membuka Cafe dan Resto Cilamaya ini, jelas Dedi yang juga MPKT Karang Taruna Kecamatan Cilegon ini.

Dalam kesempatan tersebut Dedi di dampingi Abdul Azis Ketua Karang Taruna Kecamatan Cilegon.

Azis mengatakan, ia bersama pengurus karang taruna bangga punya bapak angkat seperti pak Dedi karna di setiap program karang taruna pasti di dukungnya, dan dukungan itu bukan saja dalam bentuk moral tapi materil juga sering di bantu.

Dengan hadirnya Cafe dan resto Cilamaya ini Ajis merasa bersyukur karna beberapa anggota karang taruna yang masi nganggur juga bisa bekerja di sini.(Dewan)

Previous article
Next article

Leave Comments

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel